Inilah Sebab Rangking Alexa Menurun

Faktor yang dapat Membuat Rangking Alexa anda Menurun - Memang menjadi Kebanggan tersendiri jika Blog kita mempunyai Rangking Blog tinggi, baik itu pagerank maupun Alexa juga, karena 2 jenis rank ini sering di jadikan acuan bagi seberapa kualitas dan populernya suatu Blog.

Ada juga Blog yang malah mengalami Penurunan Rangking Alexa yang sangat signifikan, yang terjadi secara terus menerus hingga ratusan bahkan ribuan tingkat, sungguh drastis bukan? yang dimaksud menurun disini berarti bertambah gemuk nilai atau skor suatu rank Alexa, dan untuk itu kita akan menjawab pertanyaan : Mengapa Rank Alexa saya semakin anjlok/menurun?

  • Jarang Update Artikel
Melakukan update secara rutin baik itu sehari sekali, atau dua hari sekali, bisa sangat berpengaruh pada traffic. Blog yang sangat rutin melakukan update bisa memiliki traffic yang jauh lebih baik dibandingkan blog yang sekali gempur puluhan artikel dan sesudah itu pasif selama sebulan. untuk itu usahakan update artikel minimal satu artikel dalam seminggu

  • Turunnya Traffik suatu Blog
Turunya traffic suatu Blog bisa didasari dari banyak hal, dan hal yang paling mempengaruhi tentunyaKualitas Konten atau Artikel yang dimiliki suatu Blog tersebut, selain itu juga ada Beberapa hal berikut yg dinilai dan di perhitungkan oleh Alexa dalam memberi rank suatu Blog:

▶ Pageviews : jumlah halaman Blog yang diakses oleh satu orang(visitor) dalam satu kali kunjungan.
▶ Bounce rate : presentase banyaknya pengunjung yang langsung meninggalkan halaman suatu Blog dalam waktu singkat dengan tidak membuka halaman lain, dalam hal ini berkaitan dengan lamanya Visitor berada dalam Blog kita.
▶ Unique Visitor : Jumlah pengunjung dari satu IP dalam kurun waktu tertentu.
  • Pertumbuhan Backlink yang tidak Konsisten/hanya ala kadarnya.
Di dunia Blogging Backlink sangatlah penting, memang untuk meningkatkan SEO off page suatu Blog harus didasari backlink yang berkualitas.
  • Jarang Blogwalking
Banyak manfaat Blogwalking di Blog teman, selain mempererat tali persahabatan sesama blogger juga akan menambah traffic pengunjung blog kita, yang pada akhirnya juga dapat menjadi pendongkrak dalam mengecilkan Alexa Rank kita, begitu juga sebaliknya kan??

Nah, demikian Ulasan sedikit mengenai Penyebab Pengunjung dan Alexa Rank Menurun, semoga sobat yang membacanya paham sehingga bermanfaat bagi aktfitas ngeblognya.

Related

Info dan Trik 3869686427360946798

Post a Comment

  1. makasi infonya gan
    ternyata penyebab rank blog saya turun darastis karena ini toh

    blogwalking dari : http://aeroaxel.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca artikel di atas. Silahkan berkomentar dengan sopan.

emo-but-icon

Side Ads

Facebook

Adv

item