Tips Cara Mempercepat Loading Page Blog

Tips Cara Mempercepat Loading Page Blog - Adakalanya loading page template blog kita melambat setelah melakukan beberapa modifikasi. Hal itu mungkin tidak terlalu terasa apabila koneksi internet kita cukup kencang, akan tetapi bagi memiliki koneksi internet standar hal itu cukup menggangu terutama saat melakukan proses editing.

Selain itu dengan Cara Mempercepat Loading Page Blog juga berpengaruh terhadap SEO. Ada banyak situs yang menyediakan layanan untuk mengukur kecepatan loading page, salah satu yang sering saya kunjungi adalah Tools.pingdom.com atau bisa juga ke Google PageSpeed. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.
Cara Mempercepat Loading Page Blog :

1. Kurangi gadget yang tidak perlu terutama yang menggunakan javascript.
Cara Mempercepat Loading Page Blog yang pertama, yaitu dengan mengurangi gadget yang tidak perlu, terutama yang menggunakan javascript, Source code gadget yang menggunakan javascript url nya berakhiran .js atau terletak di antara tag pembuka <script> dan </script>. Template yang banyak menggunakan javascript memang terlihat lebih indah dan dinamis.

Akan tetapi semakin banyak dan rumit tingkat javascript maka loading page akan semakin berat, lihat saja semacam tampilan gmail atau yahoo dan coba bandingkan dengan kecepatan loading page saya he he. Saran saya hanya gunakan gadget javascript yang memang benar-benar anda butuhkan. Akan tetapi jika anda ingin tetap mempertahankan script tersebut, sebagai alternatif bisa mengkompressnya, untuk panduan bisa dilihat disini.

2. Hindari memposting gambar yang tidak penting.
Gambar sangat berguna untuk ilustrasi, tapi semakin banyak gambar semakin berat load pagenya. Istilahnya BWK a.k.a bandwidth killer :D. Jadi gunakan gambar seperlunya saja.

3. Compress kode CSS dan HTML template blog anda.
Saya kira Cara Mempercepat Loading Page Blog seperti ini tidak bisa dianggap sepele. Selain membutuhkan ketelitian juga beresiko blog anda acak-acakan kalau salah he he. Akan tetapi pengaruhnya relatif stabil terhadap loading page. Saya pernah mengkompress kode HTML template dan ternyata tingkat kompresinya sampai 20% padahal template yang saya gunakan relatif ringan. Untuk melakukannya sebagai alternatif silahkan anda baca panduannya di sini.

Sekian - Tips Cara Mempercepat Loading Page Blog
Apabila ketiga Cara Mempercepat Loading Page Blog di atas masih tidak berfungsi, belilah paket internet koneksi dewa he he just kidding..

Related

Tutorial Blog 1535956261463123975

Post a Comment

  1. Bang templatenya keren, minta tutor untuk menjadikan template kayak gini dong (p)

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca artikel di atas. Silahkan berkomentar dengan sopan.

emo-but-icon

Side Ads

Facebook

Adv

item