10 Gunung Datar di Dunia

Gunung datar menurut para ahli geologi terbentuk sekitar 2 milliar tahun yang lalu. Karena letaknya yang terisolasi jauh di dalam hutan Venezuela, mereka memiliki aneka tanaman unik dan hewan yang tidak ditemukan di tempat lain di dunia. Sebuah fenomena alam yang tidak terbantahkan keberadaannya, disamping gunung - gunung yang kita ketahui selama ini. Dan berikut ini 10 Gunung Meja Di Dunia.

1. Table Mountain


Menghadap kota Cape Town, Tabel Mountain adalah yang paling terkenal dari  pegunungan meja terbaik di dunia. Fitur utama adalah tingkat dataran tinggi sekitar 3 kilometer ( 2 mil ) dari sisi ke sisi, dikelilingi oleh tebing curam. Titik tertinggi di Table Mountain adalah 1.086 meter ( 3.563 kaki ) di atas permukaan laut. Ada cable way yang mengantar penumpang ke puncak gunung dengan pemandangan menghadap Cape Town dan Table Bay di utara, dan daerah pesisir Atlantik di barat dan selatan. António de Saldanha adalah orang Eropa pertama yang mendarat di Tabel Bay. Ia menaiki gunung perkasa di 1503 dan menamakannya "Gunung Table '.

2. Mount Roraima


Gunung Roraima adalah tertinggi ( 2.772 m / 9094 ft ) dan paling terkenal di Tepui Venezuela. Karena gunung benar - benar terisolasi dari hutan tanah hampir sepertiga dari spesies tanaman hidup di Roraima berevolusi dan unik untuk dataran tinggi. Gunung Roraimamulai terkenal pada tahun 1912 ketika Sir Arthur Conan Doyle menulis novel fiksi yang berjudul The Lost World. Ini menggambarkan pendakian gunung Roraima - seperti oleh sebuah ekspedisi untuk mencari tanaman prasejarah dan dinosaurus yang di yakini hidup terisolasi dan tidak berubah selama jutaan tahun dipuncak gunung.

3. Auyantepui


Auyantepui yang mana mempunyai arti “gunung Setan” dalam bahasa asli orang Pemon.adalah Tepui paling banyak dikunjungi di Venezuela. air terjun tertinggi di dunia, Angel Falls, turun dari celah dekat puncak Auyantepui. pemberian nama tersebut setelah setelah jatuhnya pilot Jimmie Angel yang secara tidak sengaja ditemukan jatuh pada tahun 1933. Selama perjalanan kembali pada tahun 1937, Angel pesawat kecilnya jatuh di atas Auyantepui. Ini membawanya dan krunya 11 hari untuk turun gunung.

4. Canyonlands


Cany Canyonlands di Utah timur Taman Nasional dengan pemandangan yang warna - warni terkikis menjadi tak terhitung jumlahnya, meja ngarai dan Buttes oleh Colorado dan Green River. Sungai - sungai membagi taman di beberapa kabupaten. Satu kabupaten, The Island in the Sky, fitur meja luas dan tingkat dengan pemandangan yang menakjubkan di atas negara sekitarnya.

5. Debra Damo


Debra Damo di Ethiopia utara adalah nama sebuah gunung datar dan sebuah biara abad ke - 6 yang terletak di atas. Biara, hanya dapat diakses oleh tali sebuah tebing terjal, dikenal dengan koleksi manuskrip, dan memiliki gedung gereja yang paling awal yang ada di Ethiopia masih dalam gaya aslinya. Tradisi mengklaim biara didirikan pada abad keenam oleh seorang pendeta Suriah.

6. Heroubreio


Terletak di Dataran Tinggi Islandia, Heroubreio adalah gunung api, datar curam - sisi yang terbentuk setelah lava meletus melalui gletser tebal. Semacam puncak gunung datar disebut sebuah Tuya. Karena sisi gunung yang curam dan tidak stabil, yang pendakian pertama tahun 1908 meskipun berabad - abad diketahui keberadaannya.

7. Kukenan


Kukenan dengan tinggi 2.680 meter ( 8.793 kaki ) dan lebar sekitar 3 km ( 1.9 mil ) Tepui. Hal ini terletak di dekat Gunung Tepui lebih terkenal Roraima. Kukenan lebih sulit untuk naik, jadi naik jauh lebih jarang daripada Gunung Roraima. Cuquenan Falls,air terjun tertinggi kedua di dunia, terletak di ujung selatan Tepui tersebut.

8. Mount Asgard


Gunung Asgard adalah gunung memuncak kembar dengan dua menara datar batuan silindris, dipisahkan oleh pelana. Hal ini terletak di Taman Nasional Auyuittuq di Pulau Baffin dan mungkin yang paling terkenal dari Pegunungan Baffin. Puncak ini dinamai Asgard, dunia para dewa dalam mitologi Nordik. Pada tahun 1976, stuntman Rick Sylvester melakukan BASEmelompat dari gunung untuk urutan pembukaan film James Bond The Spy Who Loved Me, meskipun pengaturan fiksi adalah Alpen Austria.

9. Brown Bluff


Terletak di ujung utara Semenanjung Antartika, Brown Bluff adalah es tertutup, datar diatapi 745 meter ( 2.444 kaki ) gunung berapi tinggi dengan tebing terkemuka warna coklat kemerahan. Ini pantai di depan Brown Bluff adalah rumah bagi ribuan penguin Adelie danGentoo.

10. Mount Conner


Gunung Conner adalah sebuah gunung datar dan berbentuk tapal kuda. Hal ini sering disamakan dengan Uluru, karena dapat dilihat dari jalan ke Uluru dan Kata Tjuta, ketika mendekati dari Alice Springs. Wilayah Aborigin, yang menyebut gunung Artilla, mereka percaya bahwa gunung tersebut menjadi rumah icemen yang membuat cuaca dingin.

Related

Ilmu Pengetahuan Umum 1721208324768249453

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel di atas. Silahkan berkomentar dengan sopan.

emo-but-icon

Side Ads

Facebook

Adv

item