Cara Manipulasi Search Engine


Teknik SEO kurang terpuji yang seringkali digunakan untuk mendatangkan traffic adalah dengan menggunakan kata kunci yang kedengarannya “seram” dan banyak dicari orang. Beberapa keyword yang sering dijumpai misalnya; situs porno, cewek bugil, perek, bugil, perek, bispak, cewek penggilan, cewek ABG dan lain-lain.

Kenyatannya bahwa artikel dalam blog yang bersangkutan tidak ada hubungannya sama sekali dengan kata kunci tadi. Jadi tujuan utamanya sebenarnya adalah untuk mendatangkan traffic. Maklum bahwa yang namanya laki-laki normal pastilah darah libidonya memanas ketika menemukan promosi keyword seperti di atas.

Pengalaman saya pribadi ketika ketika mengetik sebuah keyword pada search engine maka harapan saya adalah bahwa blog/website yang disodorkan oleh google akan segera menjawab kebutuhan saya. Dalam hal ini saya sebagai pencari informasi tentunya tidak ingin ditipu dengan model ini dan betapa kecewanya jika kita menemukan bahwa sebuah keyword digunakan hanya untuk menarik pengunjung tanpa ada kaitannya dengan blog/website yang bersangkutan.

Saya sering menemukan blog PPC yang memajang kata kunci tadi dan tidak singkron dengan tema blog. Intinya hanya berisi iklan dan dikelilingi dengan sejumlah besar keyword yang ditulis berulang-ulang dan tidak mempunyai makna sama sekali. Artinya blog ini hanya mencari PPC tanpa peduli dengan kebutuhan pengunjung.

Teknik SEO lain yang tak kalah aneh adalah seseorang yang jika mengunjungi blog orang lain maka dia akan mengumpat habis-habisan pemilik blog yang dikunjungi dengan harapan akan mendapat kunjungan balik. Ini nyata karena saya sudah pernah mengalami dan ternyata blog tersebut isinya hanya beberapa kata dan selebihnya adalah iklan PPC. Saya tanyakan rasa penasaran ini pada teman dan ternyata itu adalah salah satu cara membuat orang penasaran untuk mengunjungi blog yang bersangkutan.

Saya tidak setuju dengan model SEO seperti ini. Mengapa? Karena ini jelas-jelas penipuan. Pertanyaannya adalah apa tujuan kita mendatangkan traffic? Tentu dengan harapan keuntungan timbal balik artinya pemilik blog ada keuntungan dan pengunjung mendapat kepuasan. Akan jauh lebih bermanfaat jika hanya lima pengunjung tetapi puas dengan apa yang mereka temukan diblog kita dari pada 500 pengunjung yang datang dengan gembira dan pergi dengan kecewa.

Dengan traffic tidak lebih dari 600-700/hari saya tidak risau dan tidak juga melakukan blogwalking habis-habisan. Mengapa? Karena prinsip saya jelas bahwa orang akan menemukan blog ini paling tidak dari tiga kata kunci saja yaitu “Nandarious” dan “berbagi ilmu pengetahuan dan info menarik”, diluar dari itu maka kemungkinan orang akan kecewa mengunjungi Nandarious. Satu cita-cita yang masih susah saya capai adalah “satu artikel-satu ilmu pengetahuan” dan ini tidak mudah diwujudkan.

Sumber : http://agussale.com

Related

Tutorial Blog 3716891746293798119

Post a Comment

  1. Kl saya pribadi, mas tdk perlu dipusingkan dg pengunjung, cz tujuan utama saya nge-blog adl mengasah teknik menulis saya disamping "melepaskan" apa yg ngendon di otak.

    Keep writing ya!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas :D makasih atas masukannya ya :-d

      Delete
  2. yang penting tetep semangat aja untuk berkarya di dunia Blogger mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas :D sangat setuju deh (h)

      Delete
    2. oiya..bagian mana follbecknya mas ?? :-d

      Delete
    3. lihat di widget sebelah kanan yang subcribe, disitu ada join this site :)

      Delete
  3. setujuuu.... kadang ada beberapa tipikal orang tapi semua itu sah - sah saja karena dunia maya ya apapun itu semua bisa memainkannya. tinggal semuanya kembalikan ke kita semua. soo pada intinya jossssssss gw suka skali ama artikel - artikelnya. mantapp. up date terus yaaa mas. salam kenal.

    ReplyDelete

Terimakasih telah membaca artikel di atas. Silahkan berkomentar dengan sopan.

emo-but-icon

Side Ads

Facebook

Adv

item